Cegah Virus Corona, Unikom Liburkan Kegiatan Kampus

Disusun Oleh : Fauzah al hawa
41817119




Sejak maraknya berita mengenai virus corona di Indonesia, sejumlah perguruan tinggi di jawa barat sementara menerapkan metode pembelajaran jarak jauh untuk membatasi kontak langsung dalam pembelajaran. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merupakan salah satu kepala daerah yang berinisiatif menutup sementara ruang kelas di wilayahnya.

Salah satu universitas yang mulai meliburkan kegitatan kampusnya yaitu Universitas Komputer Indonesia ( UNIKOM ). melalui Press Release yang di buat oleh Badan Eksekutif Mahasiswa
( BEM ) karena sudah adanya surat edaran yang di berikan oleh pemerintah tentang anjuran untuk mengurangi kegiatan yang mengundang keramaian, maka BEM UNIKOM mengambil sikap mendesak terhadap pihak Rektorat UNIKOM mengeluarkan surat edaran untuk ditiadakanya proses perkuliahan secara langsung dan di ganti dengan perkuliahan secara online.

Rektor UNIKOM Prof.Dr.Ir.H. Eddy Soeryanto Soegoto,MT. akhirnya menanggapi hal tersebut melalui instagram pribadinya. dengan terjadinya wabah virus corona ini, maka melalui hasil rapat pimpinan pun mulai memberitakan bahwa KBM di unikom akan dilaksanakan secara online sampai akhir Maret 2020. beliau juga memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa nya untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat juga berharap situasi ini bisa cepat membaik.


Komentar